Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Background Google Meet di Laptop dengan Mudah

cara ganti background google meet di laptop


Google Meet banyak digunakan setelah pandemi, agar tidak bosan saat menggunakannya bisa coba cara ganti background Google Meet di laptop. Biasanya saat mengikuti seminar dan sejenisnya harus menggunakan background yang disediakan panitia, berikut cara yang bisa dipraktekkan.

Cara Pasang Background Google Meet di Laptop

Google Meet sudah menjadi bagian dari metode belajar saat ini, karena fitur yang lengkap dan tersedia secara gratis tanpa aplikasi. Saat mengikuti kelas biasanya ada himbauan untuk on cam, supaya lebih menarik pelajari dulu cara ganti background Google Meet di laptop berikut:

  • Klik website Google Meet di laptop dan atau langsung join melalui link yang dibagikan oleh penyedia.

  • Setelah masuk ke dalam meeting, klik bagian bawah layar tepatnya di sisi kanan bawah.

  • Temukan ikon dengan bentuk orang ditambah background pada bagian belakang orang tersebut.

  • Kemudian klik change background agar bisa mengganti background pengguna saat ini.

  • Pilih background sesuai dengan keinginan, atau jika sudah ada background khusus bisa pilih foto tersebut.

  • Terakhir, pengguna bisa klik tombol + supaya background bisa digunakan dan Google Meet menjadi lebih menarik.

Cara memasang background ini memang cukup mudah karena langkah-langkahnya singkat dan fitur yang jelas. Terdapat berbagai background yang sudah disediakan oleh Google Meet jika tidak ingin menambah background sendiri atau juga filter lucu yang menarik.

Faktor Background Tidak Bisa Dipasang Saat Google Meet

Meskipun sudah dicoba terkadang cara ganti background Google Meet di laptop tidak berhasil dilakukan karena beberapa faktor. Bisa jadi faktor internal maupun eksternal, jika tidak bisa diganti mungkin faktor-faktor berikut ini menjadi salah satu penyebabnya:

1. Laptop Versi Lama

Baik HP maupun laptop tidak pasti semua bisa digunakan untuk mengganti background karena alasan penggunaan Gmeet versi lama. Coba untuk upgrade Google Meet di laptop maupun HP pengguna dan dapatkan versi terbarunya agar bisa digunakan untuk mengganti background.

2. Perangkat Belum Mendukung

Selain belum upgrade ke versi terbaru, jika sudah upgrade tapi masih belum bisa itu mungkin saja karena perangkat yang digunakan kurang mendukung. Produk Laptop maupun HP saat ini sudah semakin canggih ditambah teknologi yang semakin berkembang juga, sehingga untuk mengganti background belum bisa dilakukan.

3. Google Chrome Masih 32 Bit

Faktor selanjutnya yang menyebabkan background tidak dapat dipasang yaitu karena menggunakan Google Chrome 32 Bit. Pada versi ini Google tidak bisa mensupport mengganti background sehingga perlu meningkatkan versi sampai bisa untuk memasang background saat Meet berlangsung.

Saat ingin mengganti ke versi yang lebih baru perhatian juga koneksi internet karena harus stabil dan lancar. Agar tau versi Chrome lihat pada titik tiga bagian kanan atas baru kemudian diperbarui atau menggunakan browser lain seperti misalnya Edge, Opera atau Mozilla Firefox.

4. Belum Mengaktifkan Hardware Acceleration

Pada HP baik Android maupun iPhone atau pada laptop coba cek Chrome pengguna apakah hardware acceleration sudah aktif atau belum. Cara mengaktifkan cukup mudah yaitu buka bagian aksesibilitas kemudian aktifkan akselerasi hardware pada bagian Sistem jika memang tersedia.

5. Tidak didukung Browser

Penggunaan WebGL. 2.0 memang belum tentu didukung oleh Browser dan hal tersebut harus diperbaiki supaya bisa digunakan. Coba masuk dalam situs webglreport.com kemudian klik WebGL. 2.0 dan pilih bagian Major Performance Caveat jika tidak ada nomor maka memang browser tidak mendukung.

Cara ganti background Google Meet di laptop sangat mudah dan membuat Meet semakin menyenangkan serta menarik. Namun bila tidak bisa mengganti background mungkin saja ada faktor lain seperti yang sudah disebutkan di atas.

Posting Komentar untuk "Cara Ganti Background Google Meet di Laptop dengan Mudah"