Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Cara Memperbaiki Tombol Power HP Samsung untuk Dicoba!

cara memperbaiki tombol power hp samsung


Tak dapat dimungkiri jika terkadang ditemukan masalah seperti tombol power yang tidak bisa digunakan di Samsung. Meski begitu, ada beberapa cara memperbaiki tombol power HP Samsung yang bisa dicoba sebagai solusi terbaik.

Beberapa solusi yang direkomendasikan ini pun bisa dipelajari dan dipraktekkan dengan lebih mudah termasuk oleh pemula. Bagi yang ingin mencoba langsung beberapa rekomendasi solusinya, maka simak dan pilih salah satunya di sini:

1. Menggunakan Bantuan Colokan Pengganti

Cara pertama yang paling mudah dilakukan adalah dengan mengganti alat yang dipakai untuk menghidupkan HP Samsung. Bisa mencoba untuk menggunakan colokan pengganti yang memiliki ujung yang runcing sehingga HP bisa dihidupkan kembali.

Misalnya bisa memakai bantuan dari SIM tray Ejector yang biasanya sudah diberikan sebagai pelengkap dari HP. Jika bagian itu tidak disediakan, maka bisa menggantinya dengan peniti yang lebih mudah diakses oleh pengguna.

2. Mengisi Daya dengan Power Bank

Untuk rekomendasi cara memperbaiki tombol power HP Samsung yang ketiga ini dilakukan dengan mengisi daya baterainya. Ada banyak cara untuk mengisi baterai dari HP, namun termudah adalah dengan memanfaatkan bantuan power bank.

Mengisi daya baterai di perangkat HP Samsung dengan power bank dianggap bisa memperbaiki tombol power yang rusak. Meski begitu, proses pengisian daya baterai tersebut bisa menghabiskan waktu yang lama tergantung pada perangkat.

Namun pastikan bahwa power bank berkualitas baik agar tidak menimbulkan permasalahan pada ponsel. Misalnya saja seperti baterai menjadi tidak awet atau bahkan ponsel tidak dapat digunakan lagi.

3. Memakai Fitur Double Tap to Wave

Ada beberapa jenis HP Samsung yang sejak awal sudah dilengkapi dengan fitur bernama Double Tap To Wave. Ternyata keberadaan dari fitur ini dianggap sangat menguntungkan untuk mengatasi tombol power yang bisa rusak.

Solusinya bisa dilakukan dengan  mudah dengan mencoba untuk tap bagian layar dari Samsung sebanyak dua kali. Namun fitur ini hanya bisa diakses jika sejak awal sudah aktif di bagian Setting di Samsung.

4. Mencoba Media Sensor Fingerprint

Selanjutnya, ada sebuah cara memperbaiki tombol power HP Samsung lainnya yang bisa dijadikan solusi tepat. Untuk cara ini, biasanya dilakukan dengan menggunakan bantuan dari sensor fingerprint yang sudah diaktifkan dahulu.

Apalagi saat ini, sebagian besar produk Samsung yang terkini sudah dilengkapi dengan fitur yang canggih ini. Jadi nantinya setiap pengguna pun tak perlu merasa panik jika ingin membuka HP dengan lebih cepat. Pasalnya, hanya perlu memahami fiturnya dengan baik.

5. Memanfaatkan Fitur Assistive Touch

Selain beberapa fitur yang sudah disebut sebelumnya, ada fitur yang lain yang dikenal dengan Assistive Touch. Fitur ini biasanya disediakan di beberapa perangkat HP Samsung untuk menggantikan fungsi dari tombol power.

Jadi ketika nanti tombol power yang biasanya dipakai sedang rusak, maka hanya perlu manfaatkan fitur ini. Fitur ini biasanya ada di bagian Aksesibilitas yang ada di Setting di perangkat Samsung yang dipakai.

Tentunya keberadaan dari beberapa cara di atas bisa membantu pengguna untuk mengakses HP ketika ada masalah di tombol power. Selain itu, ada berbagai aplikasi yang juga bisa diunduh secara gratis sehingga tak perlu keluar banyak biaya nantinya.

Demikian beberapa cara memperbaiki tombol power HP Samsung yang sangat mudah untuk dicoba langsung. Tentunya yang bisa diatasi dengan bantuan dari beberapa fitur bawaan. Namun pengguna bisa memakai aplikasi tambahan untuk hasil lebih efektif.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Cara Memperbaiki Tombol Power HP Samsung untuk Dicoba!"