Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah PDF ke Word di Laptop Tanpa Install Software

cara merubah pdf ke word di laptop


Kebutuhan akan penggunaan file PDF yang lebih mudah untuk dibuka daripada Word membuat format file ini sangat diperlukan. Sehingga cara merubah PDF ke Word di laptop begitu dibutuhkan oleh beberapa orang.

Kelebihan yang banyak dimiliki oleh file PDF ini disertai dengan banyak kepentingan sehingga jenis file ini lebih sering dipilih. Namun kekurangannya PDF sulit untuk diedit dan masih banyak orang yang belum paham cara merubahnya. Simak caranya berikut!

1. Ubah PDF ke Word Lewat Adobe Acrobat

Sebagian besar pengguna laptop pasti memiliki software bernama Adobe Acrobat di dalamnya. Untuk mendapatkan software ini, pengguna bisa mengunduhnya lewat website resmi Adobe secara gratis.

Adobe Acrobat biasanya digunakan untuk membaca file-file PDF, karena pada saat itu Windows tidak punya software bawaan yang bisa membaca file PDF. Berkat itu, penggunaan Adobe Acrobat terus meningkat sampai sekarang.

Perkembangan Adobe Acrobat pun tidak sampai disitu saja, namun kini fiturnya semakin beragam. Contohnya adalah adanya fitur untuk membuat PDF menjadi Word. 

Tidak cuma lewat software, bahkan aplikasi ini juga tersedia dalam bentuk website dengan fitur yang tak kalah lengkap. Simak langkah-langkah berikut ini:

  • Buka software browser yang biasa digunakan.

  • Masuk ke kolom pencarian dan ketikkan Adobe Acrobat.

  • Setelah masuk ke websitenya, pengguna akan diminta untuk mengupload file PDF yang akan diubah ke Word.

  • Pilih file yang diinginkan lewat file explorer dan lakukan drag and drop. Website akan melakukan proses langsung setelah file di drop. Browser otomatis akan mengunduh hasil perubahan tersebut dan file Word bisa langsung digunakan.

2. Ubah PDF ke Word Lewat iLovePDF

Cara merubah PDF ke Word di laptop selanjutnya adalah melalui website ilovePDF. Sama seperti Adobe Acrobat, bedanya iLovePDF hanya mengandalkan situs ini tanpa memiliki software sendiri.

Bisa dibilang ini penyedia layanan convert PDF ke Word yang sudah ada sejak lama dan diandalkan oleh banyak orang sejak dulu. Hal ini dikarenakan penggunaannya yang mudah serta bisa diakses secara gratis. Untuk penggunaannya bisa ikuti cara berikut ini:

  • Kunjungi situs penyedia layanan yaitu iLovePDF.com

  • Kemudian pilih jenis file yang diubah yaitu PDF ke Word.

  • Geser file yang ingin diubah menjadi Word.

  • Tekan convert to Word untuk memulai proses perubahan.

  • Unduh hasilnya dengan browser dan tunggu sampai selesai untuk bisa digunakan.

3. Ubah PDF ke Word Lewat SmallPDF.com

Small PDF juga bisa mengubah PDF ke Word tanpa menggunakan software. Untuk menggunakan website ini caranya mudah dan juga praktis tanpa banyak langkah tambahan. Untuk lebih lengkapnya silahkan ikuti langkah berikut:

  • Masuk ke browser andalan di laptop.

  • Kunjungi situs small PDF dengan mencarinya lewat search bar.

  • Pilih PDF to Word convert.

  • Pilih file yang ingin di convert.

  • Klik convert dan tunggu dalam beberapa saat prosesnya akan selesai.

  • Klik download agar file bisa dibuka di laptop.

4. Ubah PDF ke Word Lewat Google Docs

Google Drive juga ternyata bisa mengubah file PDF menjadi Word tanpa disadari banyak orang. Jika pengguna ingin menyimpan file PDF dari Google Drive, pengguna akan diberikan beberapa pilihan. 

Saat memilih format file yang ingin disave, jangan lupa pilih microsoft Word agar berubah menjadi file Word. Tentunya cara ini sangat mudah dilakukan tanpa perlu menginstal aplikasi pihak ketiga.

Itulah beberapa cara merubah PDF ke Word di laptop tanpa harus install software. Pastinya cara ini akan berguna buat pengguna yang malas install software tambahan lagi di laptop yang penyimpanannya sudah menipis.

Posting Komentar untuk "Cara Merubah PDF ke Word di Laptop Tanpa Install Software"