Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Cara Pasang Wifi Dirumah Tanpa Kabel Telepon Itu Mudah

cara pasang wifi dirumah tanpa kabel telepon


Zaman dulu untuk memasang internet di rumah harus menggunakan kabel telepon. Artinya ada 2 layanan yang terpasang, namun kini hal itu tidak perlu lagi. Sebab ada banyak cara pasang wifi dirumah tanpa kabel telepon yang mudah.

Dewasa ini internet sudah menjadi kebutuhan primer, mengalami banyak perkembangan. Memasang wifi pun sudah tidak perlu lagi menggunakan kabel telepon. Caranya juga sangat mudah dan memiliki banyak opsi bagi pengguna.

4 Cara Pasang Wifi Dirumah Tanpa Kabel Telepon di Era Modern

Kemudahan dan kenyaman yang hadir untuk membantu aktivitas sehari – hari. Merupakan ciri era modern yang saat ini dirasakan. Termasuk cara pasang wifi dirumah tanpa kabel telepon yang dapat dilakukan.

Saat ini memasang wifi tidak hanya bisa dilakukan menggunakan provider internet saja. Tapi juga bisa dilakukan dengan berbagai macam perangkat pendukung. Namun tentu tidak semuanya maksimal, maka penggunaan wifi dan perangkat pendukung itu penting.

1. Memasang Access Point Wireless

Awal kali melakukan pemasangan internet, pengguna akan diberikan modem. Ini cara pemasangan internet di era saat ini, berbeda dengan zaman dulu. Internet belum dapat digunakan secara wireless, jadi masih menggunakan kabel.

Saat ini metode tersebut sudah ketinggalan zaman, memasang internet wireless. Cukup ditambahkan perangkat tambahan sebagai pemancar sinyal. Setelahnya koneksi dapat digunakan dimana saja tanpa perlu kabel.

untuk mewujudkannya, lakukan setting pada modem dan perangkat tambahan. Pasalnya keduanya merupakan perangkat berbeda, yaitu pemancar dan penampung koneksi. Setting juga konfigurasi mac address dan jaringan ssid yang akan digunakan.

2. Menggunakan Modem USB

Berbagai macam media dan perangkat terus bermunculan untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Khususnya dari sisi kebutuhan koneksi internet untuk keseharian. Menggunakan modem usb bisa dibilang lebih sederhana.

Bentuknya yang mungil layaknya usb pada umumnya, dapat dibawa kemana saja. Serta cara setting yang terbilang mudah, lebih direkomendasikan untuk yang sibuk. Artinya memiliki aktivitas cukup banyak dengan mobilitas yang tinggi.

3. Menggunakan Modem Mifi

Modem wifi satu ini bisa berfungsi sebagai modem wifi, bentuknya seperti handphone. Ramping, ringkas dan ringan untuk dibawa – bawa kemana saja. Jaringannya pun tersedia 3G hingga 4G, maka sudah tentu sangat lancar.

Untuk satu perangkat mifi, terdapat kurang lebih sepuluh perangkat yang dapat terhubung. Akan tetapi diperlukan sim card sebagai sumber koneksinya. Cara kerjanya juga membutuhkan baterai yang bisa didapat dengan melakukan pengisian daya pada mifi.

4. Menggunakan Jaringan Radio

Selain menggunakan media kabel fiber optic yang nantinya diproses melalui modem. Wifi internet juga ada yang menggunakan radio dan masih bersifat wireless. Cara satu ini dapat menjadi solusi baru bagi para pengguna.

Khususnya bagi yang berada di daerah jauh dari infrastruktur memadai. Sebab jika menggunakan media radio, koneksi tinggal ditembakkan saja. Kemudian dari tempat pengguna tinggal ditangkap menggunakan perangkat repeater.

Keuntungan dan Pentingnya Memasang Internet Wireless Di Rumah

Menjadi salah satu komoditas utama yang jadi kebutuhan sehari – hari. Menjadikan internet harus terus berinovasi agar setiap produk memiliki segmennya. Salah satunya dengan menonjolkan keuntungan yang berbeda dari yang lain.

Hal ini harus sangat dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat. Sehingga tidak terlalu memerlukan banyak promosi yang besar. Keuntungan – keuntungan yang banyak dirasakan masyarakat biasanya yaitu:

  • Mengakses internet 24 jam tanpa batas.

  • Menghemat jumlah pengeluaran data internet.

  • Terdapat monitoring penggunaan koneksi, sehingga bisa dipantai pemakaiannya.

Nah, itu dia informasi mengenai seluk beluk cara pasang wifi dirumah tanpa kabel telepon. Sudah lebih canggih, efisien dan menghemat pengeluaran bukan? Selain itu nilai keuntungannya juga lebih banyak sekali yang dapat dirasakan.

Posting Komentar untuk "Ternyata Cara Pasang Wifi Dirumah Tanpa Kabel Telepon Itu Mudah"