Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merekam Suara Google Tanpa Aplikasi d Smartphone dan Laptop

cara merekam suara google tanpa aplikasi


Google telah menghadirkan berbagai layanan digital yang menawarkan kemampuan suara, seperti Google Assistant, Google Translate, dan Google Maps, bersama dengan layanan lainnya. Cara merekam suara google tanpa aplikasi memang bisa dilakukan dengan langkah yang sederhana.

Banyak konten video saat ini menampilkan penggunaan suara yang menyerupai suara robot. Suara ini sering kali mirip dengan teknologi text-to-speech yang umumnya ditemukan di layanan seperti Google Translate.

Menghadirkan suara Google dalam video memberikan elemen hiburan yang unik. Karakter suara Google Translate yang sederhana dapat menambahkan dimensi baru pada video, memberikan kesan yang berbeda dari konten secara keseluruhan.

Penggunaan suara Google tidak terbatas hanya pada konten video, tetapi sering pula diaplikasikan dalam pembuatan nada dering guna menciptakan kesan unik dan tak lazim. Untuk memahami lebih dalam, berikut beberapa cara yang bisa diikuti untuk merekam suara Google.

Cara Merekam Suara Google Tanpa Aplikasi Menggunakan Smartphone

Untuk merekam suara di Google tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan, salah satu cara yang bisa digunakan adalah melalui ponsel cerdas yang dimiliki. Salah satu metode yang efektif adalah dengan memanfaatkan platform Voice of Text. Layanan daring ini memungkinkan pengguna untuk mengubah teks menjadi file audio dalam format MP3 dengan mudah dan cepat.

Untuk menyesuaikan aksen suara yang dihasilkan dan menciptakan efek yang unik, pengguna diberi opsi untuk memilih bahasa yang diinginkan saat merekam suara dengan menggunakan Voice of Text dari Google. Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti untuk merekam suara dengan menggunakan fitur ini:

  • Untuk memulai, buka peramban di perangkat smartphone.
  • Kunjungi situs web Soundoftext.com atau buka alternatifnya di https://www.voiceoftext.com.
  • Isi kolom teks di sebelah kanan halaman Voice of Text dengan teks yang ingin diubah menjadi suara Google.
  • Pilih bahasa yang ingin digunakan untuk aksen suara Google.
  • Setelah selesai mengatur teks dan bahasa, klik tombol Convert to Voice.
  • Setelah proses konversi selesai, unduh hasil suara Google dengan menekan tombol Download.
  • Jika hasilnya belum sesuai, pengguna bisa mencoba lagi dengan mengulangi langkah-langkah di atas untuk merekam ulang suara Google yang dihasilkan.

Cara Merekam Suara Google Tanpa Aplikasi Menggunakan Laptop

Pengguna dapat dengan mudah merekam suara dari Google menggunakan komputer atau laptop tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat diikuti untuk melakukan hal tersebut.

  • Langkah awalnya adalah membuka situs Google Translate untuk merekam suara.
  • Setelah itu, pengguna harus mengetikkan kalimat yang akan direkam.
  • Setelah kalimat dimasukkan, pengguna harus menekan tombol Windows pada keyboard untuk membuka menu.
  • Di dalam menu tersebut, carilah aplikasi Voice Recorder yang tersedia di komputer Windows.
  • Begitu Voice Recorder terbuka, pengguna harus langsung menekan tombol Record yang berada di tengah laman utama. 
  • Selama proses merekam, pengguna juga dapat membuka kembali situs Google Translate di tab lain untuk memastikan bahwa suara Google ikut terekam.
  • Jika pengguna ingin menghentikan perekaman, cukup klik tombol Stop di Voice Recorder.
  • Untuk memberi jeda, pengguna dapat menekan tombol pause kecil yang terletak di sisi kiri bawah Voice Recorder.
  • Setelah selesai merekam, pengguna dapat mendengarkan rekaman dengan mengklik tombol titik tiga horizontal yang terletak di bagian kanan bawah layar.

Itulah tadi penjelasan tentang cara merekam suara google tanpa aplikasi. Bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone dan juga laptop. Jadi pengguna bisa pilih sesuai device yang dimiliki.

Posting Komentar untuk "Cara Merekam Suara Google Tanpa Aplikasi d Smartphone dan Laptop"